Akupresur untuk Stroke

12 MERIDIAN

Titik Sistem Penyembuhan untuk Stroke :

Petunjuk Penggunaan Akupresur
Untuk merangsang titik akupuntur dengan benar, Anda harus menerapkan tekanan probing yang dalam. Oleh karena itu, berikan tekanan hanya dengan:

gunakan ujung

use finger tip
use a knuckle

Temukan poin

Anda dapat menelusuri area atau gejala nyeri untuk mendapatkan daftar titik akupuntur untuk dicoba. Gambar dan teks memberikan perkiraan lokasi suatu titik. Lebar ibu jari dan lebar telapak tangan (lebar di empat jari, tidak termasuk ibu jari) yang ditunjukkan pada diagram mengacu pada orang yang dirawat. Jelajahi area dengan tekanan probing yang dalam, sampai titik yang tepat muncul dengan sentakan tajam. Ini dimulai sebagai sentakan, dan setelah beberapa saat menjadi sensasi mati rasa, atau kesemutan yang memancar dari titik itu. Ini bisa sangat mengejutkan untuk pertama kalinya, tetapi sensitivitas menurun seiring dengan pengalaman.

Berikan tekanan, tarik napas dalam-dalam, rileks
Saat Anda sudah menemukan intinya, berikan tekanan selama 15 hingga 30 detik. Ulangi menggunakan titik yang sama di sisi lain tubuh Anda. Anda akan segera merasa lega. Anda mungkin merasakan pelepasan ketegangan, drainase sinus, atau keringat. Anda mungkin bersendawa atau buang angin. Terkadang titik-titik di sisi tubuh yang berlawanan akan memiliki efek yang berbeda. Jika gejala meningkat, jangan gunakan sisi atau titik itu.

Bagaimana jika poin pertama tidak membantu?
Jika poin pertama tidak berhasil, coba poin atau poin berikutnya sampai Anda menemukan poin yang berhasil. Mungkin ada lebih dari satu pendekatan untuk gejala Anda, seperti “ginjal” vs. “sakit punggung”. Saat Anda menemukan titik yang membantu, gunakan titik itu. Jika rasa lega hanya sementara, rangsang kembali intinya. Terkadang rasa sakit akan hilang dan kembali tiga atau empat kali, lebih sedikit setiap kali.

Tips penggunaan yang efektif
Temukan tempat yang tenang, duduk atau berbaring, rileks. Hindari musik keras, olahraga, makanan, obat-obatan atau alkohol sambil merangsang titik akupuntur.

Bagaimana cara kerjanya?
Menurut pengobatan tradisional Tiongkok (TCM), tubuh manusia membungkus aliran bioenergi yang berkelanjutan, atau daya kehidupan, yang disebut “chi,” ki “atau” qi. “Kekuatan hidup ini terdiri dari sifat-sifat yang saling terkait dan saling terkait yang dikenal sebagai” yin ” dan “yang,” atau wanita / pria, gelap / terang, negatif / positif, yang mengilhami dan memengaruhi segala sesuatu di sekitar kita di dunia alami, dan juga di dalam diri kita. Chi mengalir masuk dan keluar tubuh melalui jalur yang disebut “meridian, “mempengaruhi fungsi semua organ. Ketika Yin dan Yang seimbang, kita menjadi sehat. Ketika alirannya terganggu atau tidak harmonis, timbul penyakit dan rasa sakit. Di sepanjang meridian terdapat sejumlah besar titik tekanan yang bertindak sebagai” katup ” untuk aliran chi. Merangsang titik akupuntur dapat membantu memulihkan keseimbangan, menghilangkan gejala.

Tian Chuang (SI-16)

Digunakan untuk mempengaruhi sirkulasi di dalam arteri vertebralis. Berguna untuk berbagai kondisi neurologis termasuk MS, alzheimer, dan stroke.

Drawing Acupuncture Point SI16 Tianchuang, 3D Illustration Stock  Illustration - Illustration of alternative, acupoints: 93440347

TH 16 (TW 16) –

Martial arts - Pressure points: 7. Triple Warmer 11 (TW-11)
Acupressure Point TW16 – HerbalShop

Jendela titik langit, digunakan untuk mempengaruhi sirkulasi di arteri vertebralis dan oksipital. Digunakan dengan berbagai masalah otak yang berkaitan dengan sirkulasi.

Huatuo C1 – mempengaruhi komunikasi ke dan dari otak dan meningkatkan sirkulasi di area GV 20.

Acupuncture For Asthma - Plastic surgery Thailand,cosmetic surgery  Thailand, laser surgery Thailand, plastic surgery,Thailand, cosmetic  surgery Thailand,breast augmentation, face lift, liposuction, nose surgery,  Tummy tuck,

GV 20 – berguna untuk stroke dan semua masalah korteks motorik.

Modern Reflexology on Twitter: "The #GV20 #Acupuncture point is a great  point to raise the #Yang. #Reflexology #ModernReflexology… "


LV 3 – menurunkan angin hati dan meningkatkan sirkulasi energi yang lancar.

3 Acupuncture Points Linked to Relieve Insomnia and Other Sleep Issues -  Natural Beauty Skin Care


LI 4 – Angin jernih dari wajah dan kepala.

5 Best Acupuncture Points You Can Easily Press and Improves Symptoms Chosen  by 100 Acupuncturists (5/5) - Cozy Acupuncture in Salem, MA


SI 17 – window of the sky point, sangat berguna untuk masalah wajah, kelumpuhan, sakit kepala, TMJ, serta tekanan darah tinggi.

Acupressure Point SI17 – HerbalShop


ST 36 – tonifikasi energi secara keseluruhan dan tingkatkan sirkulasi yang baik.

Acupuncture Point ST36 - Zusanli - Stomach | Acupuncture, Acupuncture points,  Meridian acupuncture

* Poin penting untuk tuina: Tiandong, semua titik jendela langit, GV 20, huatuo dari C1 dan kemudian umumnya di leher dan tulang belakang hingga ke area bermasalah.