Akupresur untuk Diabetes

Poin Akupresur untuk Penyembuhan Diabetes

Akupresur telah menjadi praktik kuno selama berabad-abad dan telah membantu meredakan nyeri serta menyembuhkan banyak penyakit dalam tubuh. Perawatan yang sangat efektif ini memengaruhi organ tertentu di tubuh seseorang. Salah satu teknik yang sangat efektif ini adalah titik akupresur untuk diabetes dan membantu mengontrol kadar gula darah seseorang.

Untuk segala bentuk pereda nyeri, titik ini efektif bila digunakan. Salah satunya dengan menahan sendi di antara ibu jari dan jari telunjuk Anda dan menggunakan tekanan ringan selama lima menit. Ini membantu meredakan nyeri di usus besar dan menurunkan suhu tubuh. Titik akupresur untuk diabetes ini membuat Anda merasa bebas stres dan energik.

Titik Akupuntur Tangan

Hand Valley Point

Orang dapat menemukan titik akupuntur ini di dekat area di bawah jari kelingking di pergelangan tangan Anda dan baik untuk jantung Anda saat tekanan diterapkan. Dengan memijat titik ini secara teratur, ini membantu meredakan ketegangan pada jantung seseorang.

Titik Akupuntur Tubuh Bagian Bawah:
Akupresur lutut

Important Acupressure Points for Back Pain

Poin Akupresur Penting untuk Sakit Punggung
Gunakan jari-jari Anda, letakkan 2 cm di bawah lutut, dan pijat area tersebut dengan sedikit tekanan selama lima menit setiap hari untuk membantu menyeimbangkan sistem pencernaan seseorang. Menurut penelitian, diketahui bahwa diabetes dimulai dengan mulas dan dengan pencernaan yang baik, membantu mengurangi masalah. Bentuk teknologi ini sangat baik untuk mencegah artritis, penuaan, dan jenis kelemahan lainnya.

Titik Akupuntur Kaki

Feet Acupoints


Saat menggunakan akupresur pada satu kaki, ini membantu untuk menargetkan hati dan terbaik untuk mengobati diabetes, hipertensi, dan insomnia. Dengan memijat atau menekan secara teratur, titik tekanan ini berkontribusi untuk mengurangi diabetes karena mengontrol kadar glukosa darah.

Titik Acupoint Big Toe

Big Toe Point

Di sini seseorang perlu menekan di bawah jempol kaki dengan jari-jari Anda, karena ini sulit dilakukan sendiri, yang terbaik adalah meminta bantuan seorang teman. Titik akupuntur ini membantu penyembuhan jangka panjang dari diabetes, dengan menekan titik ini secara teratur membantu, dan telah berhasil untuk banyak pasien diabetes.

Bagian belakang Titik Akupuntur Lutut

Back of Knee Acupoint

Titik akupuntur ini melambangkan kandung kemih dan mengeluarkan segala bentuk kotoran dari kandung kemih saat dipijat. Di bagian belakang lutut Anda, di bagian yang tertekuk dapat ditemukan titik tekanan ini. Seseorang perlu memberikan tekanan setidaknya lima menit setiap hari untuk membantu buang air kecil berlebih dan masalah saluran kemih terkait.

Poin Akupresur untuk Diabetes

Saat menggunakan titik akupresur untuk diabetes, itu tidak dapat menyembuhkannya sepenuhnya, tetapi Anda dapat mengontrolnya sampai batas tertentu.

Anda masih perlu minum obat seumur hidup, dan bahkan bisa mendapatkan serangan mendadak. Kabar baiknya adalah bahwa dengan akupresur, Anda dapat menggunakannya melalui serangan parah dan berguna.

Dibandingkan dengan akupunktur, ini tidak melibatkan jarum yang ditusuk ke dalam tubuh dan lebih baik. Dengan memberikan tekanan pada titik akupuntur untuk diabetes, dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Saat menekan, Anda menggunakan jari untuk menstimulasi titik tersebut dan mengatur aliran energi melalui darah. Untuk membantu Anda memahami titik akupresur ini, kami akan melihat titik akupresur yang berbeda untuk diabetes.

Poin Akupresur untuk Diabetes di Tangan
Di tangan Anda, sama seperti kaki Anda, terdapat banyak titik akupresur berbeda yang dapat Anda pijat untuk mengobati berbagai pilihan penyakit. Namun, dengan titik akupuntur spesifik berikut, Anda dapat membantu menjaga diabetes dengan diet dan pengobatan yang terkendali.

The Palm

Titik tekan tidak hanya penting untuk mengobati diabetes, tetapi juga berguna untuk sakit kepala. Anda menemukan titik akupuntur di antara bagian berdaging dari telapak tangan Anda di tengah jari telunjuk dan ibu jari.

Anda dapat menggunakan ibu jari Anda dari tangan yang berlawanan di atas dan jari telunjuk di bawah untuk menekan tempat ini sebentar.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat menerapkan Strip Kesehatan Eva di atasnya. Titik akupuntur mengontrol panas di tubuh Anda dan mengurangi komplikasi di usus besar juga.

Titik Tekanan Pergelangan Tangan-Tangan

Bintik itu ditemukan dengan cepat dan terletak di sisi jari kelingking dekat pergelangan tangan. Dengan memijat titik tersebut, ini membantu menghilangkan stres dari jantung Anda dan mengontrol diabetes secara otomatis.

Wrist Hand Point

Tidak peduli titik akupresur mana untuk diabetes di telapak tangan dan tangan Anda menekan untuk memastikan mengulangi proses pada kedua tangan untuk hasil yang efektif.

Poin Akupresur untuk Diabetes Mellitus

Dengan diabetes mellitus, timbul ketidaknyamanan dan rasa sakit dengan banyak gejala lain yang membuat masalah menjadi lebih buruk. Seperti yang Anda ketahui, ada tiga jenis diabetes melitus yang terdiri dari tipe 1, tipe2, dan diabetes gestasional yang ditemukan selama kehamilan.

Untungnya, Anda dapat meningkatkan kesehatan dengan memberikan tekanan pada titik akupresur berikut untuk diabetes tipe2 dan yang terakhir dengan titik akupresur berikut.

Titik Akupuntur 1:

Di bagian dalam tungkai bawah di bagian belakang tulang kering dan selebar empat jari di atas tulang pergelangan kaki, Anda mendapatkan titik akupresur 1. Berikan tekanan ringan dengan menekan dan memijat titik tersebut selama tiga menit setiap hari pada kedua kaki.

Titik Akupuntur 2:

Anda menemukan titik tekanan ini di antara jempol kaki ke-2 dan di sepanjang garis. Tempatkan lebar tiga jari dari tepi untuk menemukan titiknya. Setelah menemukan tempat tersebut, tekan dan pijat dengan lembut dengan gerakan memutar berlawanan arah jarum jam yang lambat. Lakukan kedua kaki selama tiga menit setiap hari.

Selanjutnya, Anda perlu melakukan ini hingga sepuluh minggu karena membantu membuat tubuh rileks dan mengurangi stres pada saat bersamaan. Oleh karena itu, Anda akan mengontrol diabetes dan kecemasan Anda. Namun, jangan gunakan titik akupuntur ini jika Anda sedang lemah atau lelah.

Titik Akupuntur 3:

Titik tekanan berada di sisi dalam kaki antara bagian bawah tulang pergelangan kaki dan tendon Achilles Anda. Berikan tekanan lembut dengan gerakan memutar searah jarum jam. Memijat tempat tersebut membantu memperkuat sistem kekebalan dan mencegah infeksi.

Titik Akupuntur 4:

Anda akan menemukan titik akupresur di bagian depan kaki bagian bawah dengan mengukur delapan jari di atas maleolus luar. Lakukan pijatan lembut searah jarum jam di tempat selama tiga menit di setiap pergelangan kaki. Menerapkan tekanan ke titik menghilangkan racun yang tidak diinginkan dari tubuh.

Titik KD-3:

Meridian Ginjal tidak hanya berguna untuk digunakan untuk diabetes tetapi juga membantu dengan sakit tenggorokan, pusing, sering buang air kecil, dan sakit kepala. Anda menemukan titik akupuntur di antara ujung maleolus medial dan tendon Achilles. Gunakan ibu jari Anda untuk menekan selama tiga menit dan lakukan hal yang sama pada kaki yang berlawanan.

Titik ST36:

Titik akupresur perut 36 terletak empat jari di bawah pusar Anda. Anda dapat menekan hingga tiga menit untuk menyeimbangkan sistem pencernaan Anda. Selain itu, ini juga membantu mencegah penuaan. Namun, kami tidak menyarankan Anda melakukan ini setelah makan karena bisa membuat Anda sakit.

Poin Akupresur untuk Neuropati Diabetik

Ketika Anda menderita diabetes, masalah umum yang terkait dengannya adalah sistem saraf karena Anda terus merasa seolah-olah ada kesemutan di kaki atau tangan.

Karena itu, tubuh Anda membutuhkan stimulasi teratur untuk meredakan gejala yang berkaitan dengan neuropati perifer.

Titik Neuropati Perifer untuk Kaki

Neuropati dapat memengaruhi area di tungkai bawah dan kaki. Ada beberapa titik akupresur yang harus dirawat:

K6 adalah selebar ibu jari di bawah tulang pergelangan kaki di bagian dalam lipatan kaki Anda. Anda akan melihat lekukan dan perlu menekan terus dengan ibu jari selama dua menit untuk membantu meredakan nyeri pergelangan kaki dan tumit.

B62 dapat Anda temukan di cekungan antara tulang pergelangan kaki bagian luar dan bagian bawah tumit. Tekan dengan lembut selama sepuluh detik dan lepaskan. Ulangi ini hingga lima kali.


Titik Neuropati Perifer untuk Tangan

LU10 berada di tengah bantalan ibu jari di sisi telapak tangan Anda.
LI4 Anda dapat memberikan tekanan dengan menekan ibu jari dan jari telunjuk bersama-sama di atas tonjolan di jaring antara ibu jari dan telunjuk Anda.

Upper-Warmer Depletion-Thirst TCM Diabetes Acupressure

Tips untuk Mengikuti dengan Akupresur untuk Diabetes
Meskipun memberikan tekanan pada titik akupresur yang berbeda untuk diabetes sangat membantu, Anda tetap perlu:

Ikuti diet sehat seperti yang direkomendasikan oleh dokter Anda. Hati-hati dengan gula, minyak, dan garam. Makan makanan berserat tinggi, dan Anda akan melihat perbedaan besar saat menerapkan teknik titik akupuntur.

Pikiran Akhir

Jangan berharap titik-titik akupresur untuk diabetes segera bekerja karena berjangka panjang. Selain itu, ini bukanlah alternatif untuk tidak minum obat, dan tidak perlu mengubah gaya hidup Anda dengannya.

Terapi menunjukkan hasil terbaik yang digunakan dalam jangka panjang. Untuk hasil terbaik, terus berikan tekanan pada titik akupuntur setidaknya selama tiga bulan dengan perawatan Anda yang lain.