Madu Quantum Syifa + Do’a

MADU HITAM PAHIT

Madu hitam pahit sendiri saat ini banyak terdapat di hutan Kalimantan, dimana madu ini diperoleh dari hasil pengolahan nektar yang diproduksi oleh lebah liar, yang mengambilnya dari pohon mahoni

Madu Hitam pahit juga berkhasiat Mempercepat proses penyembuhan berbagai macam penyakit, mengandung antioksidan tinggi, meningkat daya tahan tubuh, menurunkan kadar gula (baik digunakan oleh penderita diabetes), menurunkan kadar kolesterol dan menetralisir asam lambung.PENYAKIT MEDIS

  • Menstabilkan tekanan darah
  • Menormalkan kadar gula dalam darah
  • Mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah
  • Mengatasi penyakit asam urat
  • Menambah daya tahan tubuh
  • Menghilangkan masuk angin
  • Memperkuat fungsi liver
  • Mengatasi masalah pencernaan
  • Memperkuat kinerja ginjal
  • Merawat jantung
  • Mengatasi lemah syahwat
  • Meningkatkan stamina pria dewasa
  • Mengatasi insomnia (sulit tidur)
  • Membantu program diet
  • Membersihkan paru-paru dan mengobati masalah pernafasan
  • Membantu penyembuhan penyakit stroke
  • Mengatasi penyakit alergi
  • Mengatasi penyakit asma
  • Mengurangi kebiasaan mendengkur saat tidur

PENYAKIT PSIKIS (NON MEDIS)

  • Mengatasi gangguan jin
  • Ketempelan (Diikuti Jin)
  • Sering Susah Tidur
  • Sering Gelisah
  • Selalu mimpi buruk
  • Anak Rewel

Insya Allah dapat dinetralisir dengan Madu Pahit Ruqyah ini.

Beberapa kualitas luar biasa dari Madu Sidr

POTENSI  – Peternak lebah Yaman yang tegas dalam memastikan kemurnian dan potensi madu akan membiarkan lebah mereka mati daripada memberi makan lebah dengan sirup manis. Biasanya, lebah dari sarang tertentu melakukan 37.000 perjalanan hanya untuk membuat setengah kilo madu tetapi lebah yang diberi makan hanya pada nektar bunga Sidr mati setelah melakukan sekitar 3 perjalanan! Lebah yang lebih lemah tidak dapat menahan potensi nektar pohon yang luar biasa.


ORGANIK  – pohon Sidr tumbuh liar dan tidak ditanami di daerah gurun Yaman.


RAW & MURNI  – di Yaman, metode perlebahan lebah selalu menjadi metode tradisional. Tidak ada bahan kimia atau obat-obatan yang diperbolehkan (di pertanian modern, bahan kimia dan antibiotik banyak digunakan untuk mengendalikan tungau dan penyakit lebah lainnya di dalam sarang). Tidak ada mesin yang digunakan. Semua dilakukan dengan menggunakan tangan mereka, sedikit asap (dari kulit unta kering) dan pisau. Madu kemudian dituangkan, tidak dipanaskan dan mentah, ke dalam wadah, sehingga menjaga konstituen enzimatik hidup yang vital.


APHRODISIAC ALAM  – dicampur dengan biji wortel, itu menjadi afrodisiak. Campuran madu dengan kombinasi kacang, ginseng, dan herbal tertentu diklaim lebih baik daripada Viagra, tanpa efek samping.


OBAT  – setiap tetes madu memegang percikan kehidupan. Nenek moyang kita telah memahami karunia penyembuhan yang luar biasa dari madu dan telah menggunakannya dengan sukses dalam menyembuhkan sebagian besar penyakit. Madu Sidr telah dilaporkan baik untuk masalah hati, tukak lambung, infeksi saluran pernapasan, penyakit akibat malnutrisi, masalah pencernaan, sembelit, penyakit mata, luka dan luka bakar yang terinfeksi, luka bedah (termasuk caesar), mendorong pemulihan cepat setelah melahirkan, memfasilitasi menstruasi, (dengan berbagai tanaman) dapat digunakan melawan epilepsi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, untuk meningkatkan kesehatan umum dan vitalitas.


ANTIOKSIDAN  – Beberapa madu ditemukan memiliki asam askorbat sebanyak 75-150 mg per 100g sementara yang lain, kurang dari 5mg per 100mg. Antioksidan penting dalam menangkal kerusakan yang disebabkan oleh tubuh oleh radikal bebas yang berperan dalam proses penuaan dan dalam memicu penyakit seperti penyakit arteri dan kanker. Penelitian telah menemukan bahwa madu yang lebih gelap memiliki sifat antioksidan yang lebih tinggi.


ANTIBAKTERI  – ilmu kedokteran sedang menemukan kembali efektivitas madu dalam penggunaan terapi alternatif di daerah di mana perkembangan bakteri resisten antibiotik (“superbug”) menyebar. Madu mungkin berbeda dalam potensi aktivitas antibakteri sehingga mempengaruhi kemampuan penyembuhannya. Beberapa madu tidak lebih antibakteri daripada gula, sementara yang lain dapat diencerkan lebih dari 100 kali lipat dan masih menghentikan pertumbuhan bakteri. 


Madu Sidr Yaman rasanya  lezat , berbeda dari daerah lain karena tanah Yaman lebih kaya dan ini memengaruhi rasanya.


Sumber: http://sidrhoney.tripod.com/id12.html

10 Manfaat Madu untuk Kesehatan, Mencegah Kanker!

manfaat-masker-madu-doktersehat

DokterSehat.Com– Sejak zaman dulu madu dipercaya memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, manfaat madu sudah sangat dikenal dan ampuh. Madu memiliki rasa manis sehingga dapat dijadikan alternatif pengganti gula, dari segi kesehatan tentu madu lebih sehat jika dibandingkan dengan gula. Madu berbentuk cairan yang kental dengan warna kuning, dan coklat. Dan madu sangat umum dijadikan sebagai sumber energi karena memiliki kandungan 64 kalori per sendok makan.

Madu memiliki kalori gula dan dapat menyerap lemak dengan baik, terutama kalau dikonsumsi bersamaan dengan air hangat. Madu memiliki banyak kandungan bergizi seperti mineral dan vitamin, yang didapat dari nektar bunga yang berhasil dihisap oleh lebah.

Madu memiliki sifat antibiotik sehingga dapat digunakan sebagai antiseptik alami yang dapat digunakan dan tanpa adanya efek samping. Madu juga memiliki kandungan nutrasetikal yang efektif mengeluarkan radikal bebas dari tubuh manusia. Sehingga kekebalan tubuh kita akan meningkat dan membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit.

BACA JUGA: JANGAN DISEPELEKAN, INILAH MANFAAT MINUM AIR MADU DI PAGI HARI

Inilah Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh

Sejak zaman kuno, madu telah digunakan sebagai makanan maupun obat-obatan. Madu sangat tinggi dalam senyawa tanaman bermanfaat, dan menawarkan beberapa manfaat kesehatan. Madu sangat sehat jika digunakan sebagai pengganti gula, yaitu 100% zero kalori. Berikut adalah khasiat madu untuk kesehatan berdasarkan ilmu pengetahuan.

1. Mencegah kanker dan penyakit jantung

Madu mengandung flavonoid, antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa kanker dan penyakit jantung.

2. Kurangi bisul dan gangguan gastrointestinal lainnya

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa perawatan dengan madu dapat membantu gangguan seperti bisul dan gastroenteritis bakteri. Ini mungkin terkait dengan manfaat ketiga.

3. Khasiat Madu sebagai Antibakteri dan antijamur

“Semua madu adalah antibakteri karena lebah menambahkan enzim yang membuat hidrogen peroksida,” kata Peter Molan, direktur Unit Penelitian Madu di University of Waikato di Selandia Baru.

4. Manfaat Madu untuk Meningkatkan kinerja atletik

Atlet Olimpiade kuno akan makan madu dan buah ara kering untuk meningkatkan kinerja mereka. Ini sekarang telah diverifikasi dengan studi modern, menunjukkan bahwa madu lebih unggul dalam menjaga kadar glikogen dan meningkatkan waktu pemulihan daripada pemanis lainnya.

Baca juga: 15 Manfaat Madu untuk Ibu Hamil dan Janin

5. Mengurangi iritasi batuk dan tenggorokan

Khasiat madu membantu mengatasi batuk, terutama madu soba. Dalam sebuah penelitian terhadap 105 anak-anak, satu dosis madu soba sama efektifnya dengan satu dosis dextromethorphan dalam meredakan batuk malam hari dan memungkinkan tidur lebih nyenyak.

6. Madu menyeimbangkan 5 elemen

Telah digunakan dalam pengobatan Ayurvedic di India selama setidaknya 4000 tahun dan dianggap memengaruhi ketiga ketidakseimbangan material primitif tubuh secara positif. Madu juga dikatakan bermanfaat dalam meningkatkan penglihatan, penurunan berat badan, menyembuhkan impotensi dan ejakulasi dini, gangguan saluran kemih, asma bronkial, diare, dan mual.

Madu disebut sebagai “Yogavahi” karena memiliki kualitas menembus jaringan terdalam dari tubuh. Ketika madu digunakan dengan sediaan herbal lainnya, madu meningkatkan kualitas obat dari sediaan tersebut dan juga membantu mereka untuk menjangkau jaringan yang lebih dalam.

7. Pengaturan gula darah

Meskipun mengandung gula sederhana, itu tidak sama dengan gula putih atau pemanis buatan. Kombinasi tepat fruktosa dan glukosa benar-benar membantu tubuh mengatur kadar gula darah. Beberapa jenis madu memiliki indeks hipoglikemik rendah, sehingga mereka tidak menyentak gula darah Anda.

8. Menyembuhkan luka dan luka bakar

Penggunaan madu di luar tubuh telah terbukti efektif sebagai perawatan konvensional dengan sulfadiazin perak. Diperkirakan bahwa efek pengeringan gula sederhana dan sifat antibakteri madu bergabung untuk menciptakan efek ini. Studi telah menunjukkan itu sangat berhasil dalam penyembuhan luka.

9. Probiotik

Beberapa varietas madu memiliki sejumlah besar bakteri yang ramah. Ini termasuk hingga 6 spesies lactobacilli dan 4 spesies bifidobacteria. Ini mungkin menjelaskan banyak dari “sifat-sifat terapeutik misterius dari madu.

10. Perkuat sistem kekebalan tubuh

Jenis madu manuka dari Australia telah ditemukan untuk merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh menurut sebuah penelitian di School of Medicine, Cardiff University, Inggris.

Sebagai tambahan, manfaat madu selain untuk kesehatan, juga dapat digunakan untuk kecantikan, karena madu dipercaya dapat menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

Demikian khasiat madu untuk menyehatkan tubuh secara alami yang bisa Anda coba di rumah, Teman Sehat!

Apa itu Madu Pahit Ruqyah?

Madu Pahit Ruqyah (MPR) adalah sebuah Produk racikan 100% herbal alami yang Halal dan telah melalui Proses Ruqyah sesuai tuntunan Syari’ah pada tiap tetesnya.

Madu hitam merupakan madu pahit yang kaya khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Madu ini memiliki kandungan glukosa yang rendah dibandingkan dengan jenis madu lainnya –sangat cocok digunakan sebagai suplemen kesehatan penderita diabetes. Selain itu, madu hitam  memiliki kandungan alkaloid yang tinggi –berperan sebagai anti infeksi yang membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit.

Madu hitam memiliki manfaat sebagai afrodisiak (makanan penambah gairah seksual), mampu meningkatkan stamina dan memelihara vitalitas. Konsumsi madu hitam pahit secara teratur dapat mengatasi lemah syahwat, lebih bertenaga dan tahan lama dalam berhubungan intim.

Manfaat madu hitam lainnya, yaitu sangat baik untuk pencernaan. Sangat cocok bagi penderita penyakit maag, madu pahit ini dapat menekan produksi asam lambung yang berlebihan, menghilangkan rasa sakit dan  mual ketika maag kambuh. Selain itu, manfaat lain yang bisa didapat dari madu ini adalah kandungan antibiotik alaminya –yang aman bagi tubuh. Kandungan antibiotik alami madu ini dapat mengatasi keluhan infeksi pernapasan ringan, seperti : batuk, sakit tenggorokan, sesak napas dan flu.

Komposisi Madu Pahit Ruqyah

MADU HITAM PAHIT

Madu hitam pahit sendiri saat ini banyak terdapat di hutan Kalimantan, dimana madu ini diperoleh dari hasil pengolahan nektar yang diproduksi oleh lebah liar, yang mengambilnya dari pohon mahoni

Madu Hitam pahit juga berkhasiat Mempercepat proses penyembuhan berbagai macam penyakit, mengandung antioksidan tinggi, meningkat daya tahan tubuh, menurunkan kadar gula (baik digunakan oleh penderita diabetes), menurunkan kadar kolesterol dan menetralisir asam lambung. PENYAKIT MEDIS

  • Menstabilkan tekanan darah
  • Menormalkan kadar gula dalam darah
  • Mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah
  • Mengatasi penyakit asam urat
  • Menambah daya tahan tubuh
  • Menghilangkan masuk angin
  • Memperkuat fungsi liver
  • Mengatasi masalah pencernaan
  • Memperkuat kinerja ginjal
  • Merawat jantung
  • Mengatasi lemah syahwat
  • Meningkatkan stamina pria dewasa
  • Mengatasi insomnia (sulit tidur)
  • Membantu program diet
  • Membersihkan paru-paru dan mengobati masalah pernafasan
  • Membantu penyembuhan penyakit stroke
  • Mengatasi penyakit alergi
  • Mengatasi penyakit asma
  • Mengurangi kebiasaan mendengkur saat tidur

PENYAKIT PSIKIS (NON MEDIS)

  • Mengatasi gangguan jin
  • Ketempelan (Diikuti Jin)
  • Sering Susah Tidur
  • Sering Gelisah
  • Selalu mimpi buruk
  • Anak Rewel

Insya Allah dapat dinetralisir dengan Madu Pahit Ruqyah ini.

images (24)

DAUN BIDARA

Daun ini in syaa Allah bisa digunakan untuk mengobati sihir dan gangguan jin, yakni daun bidara. Al Qur’an menyebutkan daun bidara di beberapa ayat: “Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yang tidak berduri…” (QS. al-Waqi’ah (56) : 27-29)

“Tetapi mereka berpaling, maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar dan Kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dari pohon Bidara.” (QS. Saba :16)

Bagaimana cara menggunakan daun bidara untuk mengobati sihir atau gangguan jin?

Wahb bin Munabih, salah seorang pemuka tabi’in yang ahli dalam sejarah dan ilmu kedokteran menyarankan untuk menggunakan tujuh lembar daun bidara yang dihaluskan. Kemudian dilarutkan dalam air dan dibacakan ayat Kursi, surat al Kafirun, al Ikhlash, al Falaq dan an Naas. (lihat Mushannaf Ma’mar bin Rasyid 11/13).

Al Qurtubi menceritakan dari Wahab untuk mengobati Sihir: “Diambil 7 helai daun bidara ditumbuk halus lalu dicampurkan air dan dibacakan Ayat Kursi dan diberi minum pada orang yang terkena sihir tiga kali teguk dan air di ember (yang telah dibacakan ayat-ayat dan juga dicampur bidara) dipakai untuk mandi, In syaa Allah akan hilang sihirnya.” “Dan diutamakan membaca Al Falaq, An Naas, juga ditambah Ayat Kursi karena ayat-ayat itu dapat mengusir Syaitan.”

(Tafsir Ibn Katsir Jilid Satu Terjemahan Singkat Halaman 171)

Khasiat minyak daun bidara secara lengkap yaitu:

1.Minyak daun bidara mengandung senyawa antibakterial, yang sangat efektif untuk mengobati penyakit akibat bakteri ataupun virus, seperti pilek, influenza, flu babi, flu burung dan bahkan HIV/AIDS.

2. Minyak daun bidara mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, kandungan inilah yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh kita dari berbagai macam penyakit.

3. Minyak daun bidara mampu mengobati penyakit lambung, antara lain tukak lambung, maag dan bahkan kanker lambung.

4. Minyak daun bidara mampu mencegah dan mengobati penyakit kardiovaskuler yang sangat berbahaya.

5. Minyak daun bidara mampu mengobati penyakit diabetes melitus, baik tipe 1, tipe 2 ataupun diebetes gestasional, karena daun bidara mengandung glikemik yang sangat rendah.

6. Minyak daun bidara sangat berguna untuk mengobati masalah mulut, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, gusi berdarah dan masih banyak lagi.

7. Minyak daun bidara sangat berguna untuk mencegah dan mengobati penyakit pertumbuhan jaringan abnormal, seperti kanker, tumor, kista dan masih banyak lagi.

8. Minyak daun bidara dengan kandungan antiseptik, maka akan sangat berguna untuk mengobati luka, baik luka baru ataupun luka yang sudah lama.

9. Minyak daun bidara sangat berguna untuk memperbaiki sel-sel organ yang mengalami kerusakan, sehingga organ tersebut dapat bekerja secara maksimal.

10. Minyak daun bidara, haid tidak normal dan masih banyak lagi.

11. Minyak daun bidara kandungan mineral kalsium yang sangat tinggi pada daun bidara, maka akan sangat efektif untuk menguatkan dan merawat kesehatan tulang ataupun gigi.

12. Daun bidara sangat bermanfaat untuk mengobati demam panas ataupun dingin, baik pada orang dewasa ataupun anak-anak balita.

13. Manfaat daun bidara untuk kulit sangat efektif untuk mengatasi peradangan pada area kulit ataupun organ dalam tubuh.

14. Daun bidara sangat berguna untuk mengatasi bisul ataupun ambeien pada dubur.

15. Daun bidara sangat berguna untuk mengatasi ejakulasi dini atau lemah syahwat.

Cara pemakaian Minyak daun bidara dalam berbagai keadaan:

Cara pemakaian Minyak daun bidara untuk mengobati jerawat;

Semua orang tahu bahwa banyak manfaat daun bidara termasuk manfaat untuk membersihkan kulit dari kotoran dan menjaga kulit dari kerusakan.

Terutama bagi remaja yang sering mengeluhkan banyaknya jerawat di wajah mereka, selain itu daun bidara ini dapat mengurangi minyak dari kulit wajah bagi yang wajahnya selalu berminyak.

Cara pemakaian Minyak daun bidara :

Pilihlah produk kemasan daun bidara berupa cair atau minyak langsung oleskan pada kulit wajah sebagai masker, dan biarkan beberapa saat hingga mengering seluruhnya.Sekitar 20 menit kemudian cucilah wajah anda dengan air bersih, tanpa perlu memakai sabun, dalam beberapa jam anda akan langsung melihat perbedaan yang signifikan.Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal, silahkan coba terapi diatas selama 2 bulan penuh, dalam seminggu oleskan antara 4-5 kali.

Cara pemakaian Minyak daun bidara untuk memandikan Jenazah:

Ummu ‘Athiyyah Radhiyallahu ‘Anha berkata, “Nabi Muhammad Shollallohu Alaihi Wa sallam pernah menemui kami sedangkan kami kala itu tengah memandikan puterinya (Zainab), lalu Beliau bersabda: ‘Mandikanlah dia tiga, lima, (atau tujuh) kali, atau lebih dari itu. Jika kalian memandang perlu, maka pergunakan air dan daun bidara. (Ummu ‘Athiyyah berkata, ‘Dengan ganjil?’ Beliau bersabda, ‘Ya.’) dan buatlah di akhir mandinya itu tumbuhan kafur atau sedikit darinya.” (HR. Muslim)

Cara pemakaian Minyak daun bidara untuk Kekuatan Rambut:

Adapun khasiat Daun Bidara Untuk Kekuatan Rambut bersumber dari Sayyidah ‘Aisyah ’, “Salah seorang di antara kalian (wanita haidh) mengambil air yang dicampur dengan daun bidara lalu dia bersuci dan memperbaiki bersucinya. Kemudian dia menuangkan air di atas kepalanya seraya menggosoknya dengan gosokan yang kuat sampai air masuk ke akar-akar rambutnya, kemudian dia menyiram seluruh tubuhnya dengan air. Kemudian dia mengambil secarik kain yang telah dibaluri dengan minyak misk lalu dia berbersih darinya.” ‘Aisyah berkata, “Dia mengoleskannya ke bekas-bekas darah.” (HR. Muslim)‎

Cara pemakaian Minyak daun bidara untuk mengobati gangguan jin Dan sihir

Khasiat minyak daun bidara untuk mengobati gangguan jin dan sihir hal ini sesuai dengan sebuah riwayat: Wahb bin Munabih, salah seorang pemuka tabi’in yang ahli dalam sejarah dan ilmu kedokteran menyarankan untuk menggunakan tujuh lembar daun bidara yang dihaluskan. Kemudian dilarutkan dalam air dan dibacakan ayat Kursi, surat al Kafirun, al Ikhlash, al Falaq dan an Naas. (lihat Mushannaf Ma’mar bin Rasyid 11/13).

Caranya, tumbuklah tujuh helai daun bidara yang masih hijau di antara dua batu, cobek atau sejenisnya, lalu siramkan air diatasnya sebanyak jumlah air yang cukup untuk mandi dan bacakan di dalamnya ayat-ayat al Qur-an.

Setelah membacakan ayat-ayat tersebut pada air yang sudah disiapkan tersebut, hendaklah dia meminumnya sebanyak tiga kali, dan kemudian mandi dengan menggunakan sisa air tersebut. Dengan demikian, insya Allah penyakit (sihir) akan hilang.

Jika orang yang terkena gangguan jin atau sihir meraung-raung kesakitan, jangan terperdaya, tetap lanjutkan menyiramnya dengan air campuran daun bidara karena itu adalah raungan dari setan dan jin kafir yang kesakitan akibat kepanasan.

Dan jika perlu, hal itu boleh diulang dua kali atau lebih, sehingga penyakit (sihir) itu benar-benar sirna. Hal itu sudah banyak dipraktekkan, dan dengan izinNya, Allah memberikan manfaat padanya. Pengobatan tersebut juga sangat baik bagi suami yang tidak bisa berhubungan badan karena terkena sihir.‎

Silahkan untuk membuktikan, walaupun tidak dipakai mandi, jika daun bidara ini ditempelkan atau disabetkan pada orang yang sedang terkena gangguan jin dan sihir, maka jin kafir yang ada dalam tubuh seseorang akan menjerit kesakitan. apalagi jika kita bakar tubuhnya dengan membacakan ayat-ayat alqur’an sambil disabet memakai daun bidara yang masih menempel pada rantingnya, pasti jin jin yang mengganggu tersebut akan mengaku siapa yang telah mengirimnya dan akhirnya lari terbirit birit.

Cara pemakaian Minyak daun bidara apabila terkena sihir yang sudah akut

Jika ada orang yang mengalami ujian dengan terkena sihir yang susah dihilangkan, hendaknya dia mengharap pahala kepada Alloh atas musibah ini, dan berikhtiar untuk mengobatinya. Pengobatan sihir yang sudah akut ini bisa dilakukan dengan memakai daun bidara:

Di antara metode yang pernah dipraktekkan dan terbukti mujarab adalah,

Mandi dengan air yang telah dicampur daun bidara

Persiapan: Siapkan 27 Tetes Minyak daun bidara atau 7 daun bidara hijau, dan seember air yang cukup untuk mandi.

Caranya:

Minyak daun bidara campurkan ke dalam air yang telah disiapkan.Baca ayat-ayat berikut di dekat air (di luar kamar mandi):Baca ta’awudz: a-‘uudzu billahi minas syaithanir rajiim‎ Ayat kursi (QS. Al-Baqarah: 255)‎QS. Al-A’raf, dari ayat 117 sampai 122‎ QS. Yunus, dari ayat 79 sampai 82‎QS. Taha, dari ayat 65 sampai 70‎Surat Al-Kafirun, Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas‎ Minumkan air tersebut di atas 3 kali (bisa gunakan gelas kecil)‎ Gunakan sisanya untuk mandi.‎
Cara seperti ini bisa dilakukan beberapa kali, sampai pengaruh sihirnya hilang.

KANDUNGAN KIMIA
Kandungan kimia Daun Bidara dalam serangkaian penelitian tanaman bidara yang dikenal untuk penggunaannya dalam pengobatan tradisional dan yang juga telah terbukti sangat baik dalam aplikasi kosmetik dan perlengkapan mandi.

NAMA LAIN DARI BIDARA / SIDR
Orang-orang Arab menyebutnya Nabka. Sudan: Nabag, Nabak, Cidir, duri Kristus (dalam cerita rakyat, tanaman ini dikatakan menjadi sumber dari mahkota duri yang ditempatkan pada kepala Juruselamat. Nigeria: Kurna. Dalam bahasa Inggris itu dikenal sebagai Dom, duri-Yerusalem atau duri Kristus, Di Perancis disebut Paliure, Epine du Christ, porte-chapeau, capelets, argolou dan arnaves.

Kandungan daun bidara untuk bahan kosmetik
Komposisi kimia dari minyak daun bidara (Zizyphus spina-christi) diperoleh dengan menggunakan metode destilasi memiliki komponen utama: geranyl aseton (14,0%), metil hexadecanoate (10,0%), metil octadecanoate (9,9%), farnesyl aseton C (9,9%), hexadecanol (9,7%) dan etil octadecanoate (8.0%).

Manfaat
Semua bagian tanaman yang digunakan oleh orang-orang Arab setempat untuk membantu mempertahankan gaya hidup sehat. Tanaman ini juga telah digunakan untuk menginduksi tidur yang baik karena memiliki sifat menenangkan. Di Arab Saudi digunakan untuk pengobatan bisul, luka, penyakit mata dan bronkitis. Orang – orang Badui menggunakannya untuk pengobatan luka, penyakit kulit dan sebagai anti-inflamasi. Mereka juga menggunakannya sebagai obat penurun panas dan diuretik. Pohon bidara banyak terdapat di Iran bagian selatan. Pohon bidara secara lokal dikenal sebagai “Sidr” dan “Konar”, telah digunakan untuk mencuci rambut dan tubuh. Daun tanaman juga digunakan dalam obat rakyat Iran sebagai antiseptik, antijamur dan anti-inflamasi, dan untuk menyembuhkan penyakit kulit seperti dermatitis atopik. Di China telah digunakan sebagai bentuk kontrol kelahiran. Air extract daun bidara memiliki sifat antinociceptive dalam uji coba pada tikus dan memiliki efek menenangkan pada sistem saraf pusat. Ini telah dijelaskan sebagai anticathartic, diuretik zat, dan tonik.

Deskripsi
Pohon bidara berbunga sekitar bulan Juli hingga Agustus, dan biji matang dari Oktober sampai Desember. Bunga-bunga wangi yang hermaprodit (memiliki jenis bunga jantan dan bubga betina). Tanaman ini memiliki bunga kecil berbulu putih yang sangat wangi. Komposisi kimia Tanaman ini telah diteliti secara luas dan telah diketahui komposisi kimianya. Konstituen utama dari minyak esensial adalah alpha-terpineol (16,4%) dan linalool (11,5%). Hidrokarbon netral dalam bentuk n-pentacosane adalah (81%). Metil ester yang diisolasi dari daun bidara termasuk metil palmitat, metil stearat dan metil miristat. beta-sitosterol, asam oleanolic dan asam maslinic adalah aglikon utama dari glikosida terdapat dalam daun bidara. Kandungan gula dalam daun bidara adalah laktosa, glukosa, galaktosa, arabinosa, xilosa dan rhamnosa, dan juga berisi empat glikosida saponin. Kandungan flavonoid tertinggi ditemukan dalam daun (0,66%). Terdapat kandungan quercetin 3-O-rhamnoglucoside 7-O-rhamnoside yang merupakan senyawa flavonoid utama pada semua bagian tanaman. Komposisi kimia tanaman bidara terbukti sangat kompleks dan lengkap, selain alkaloid, terdapat zizyphine-F, jubanine-A dan amphibine-H, sebuah peptida baru alkaloid spinanine-A telah diisolasi dari kulit batang pohon bidara. Spinanine-A adalah salah satu dari 14 jenis cyclopeptide alkaloid jenis amphibine-B.

Kandungan kimia daun bidara

Daun Bidara Untuk Anti-mikroba
Daun Bidara telah terbukti dapat membasmi bakteri, jamur dan juga patogen lain yang biasanya cukup tahan.

Antioksidan
The polyphenols of Yemeni plants telah melakukan uji coba dengan ferrylmyoglobin untuk menentukan kandungan antioksidan daun bidara yang ditujukan untuk mengurangi degradasi oksidatif. Efek pertahanan dari saponin pada daun bidara dari cultured myocardial yang terkena anoxia-reoxygenation ditentukan dan ditemukan bahwa peroksidasi lipid berkurang.

Penggunaan untuk bahan makanan
Konstituen kimia mengkonfirmasi penggunaan menguntungkan buah sebagai tonik (Tabel 1). Buah rasa seperti campuran kurma dan apel dan sangat dihargai oleh suku Badui karena memiliki nilai energi yang sangat tinggi. Buah dapat dimakan mentah atau dikeringkan dan buah bidara memiliki rasa sedikit asam menyegarkan, sedikit menyerupai apel kering. Biji bidara kaya protein, kalsium, zat besi dan magnesium. Makanan dari tanaman ini merupakan sumber energi, protein dan mineral yang sangat penting.Sifat Tonik dari buah bidara dapat meningkatkan nafsu makan, dan dapat digunakan juga sebagai pencahar dan telah digunakan sebagai obat cacingan (vermifuge). Buah bidara juga menyegarkan dan mengembalikan, serta meningkatkan kecerdasan otak dan merupakan obat untuk tekanan darah tinggi. Di bagian barat Sudan buah bidara dianggap makanan lezat, (Kordofan, Darfur): pulp pahit-manis buah dikeringkan dan digiling untuk menghasilkan tepung. Salah satu metode untuk menggunakan tepung ini adalah menggunakan cangkir logam kecil dimasak dengan uap.
Efek hipoglikemik dan antihyperglycemic dari bidara telah dibuktikan para peneliti.

Perawatan kulit dan rambut
Tanaman ini sudah digunakan di banyak bagian dunia untuk perawatan kulit. Komposisi kimia dan fitokimia yang terdapat pada bubuk daun bidara dapat menghitamkan dan memanjangkan rambut wanita.

Daun Bidara Melindungi kulit
Sebuah penelitian dilakukan di mana air rendamam daun bidara (direndam dalam air selama 24 jam) Pengujian radiasi sinar UV pada kulit menggunakan simulator Oriel surya dan satu aplikasi dari produk gel. Warna kulit dievaluasi (khusus untuk kulit kemerahan) menggunakan Chromameter Minolta. 80% dari subyek menunjukkan penurunan dalam kulit memerah dan gel mengurangi kemerahan dengan 17,51% di semua percobaan.

Sebagai antioksidan
Peroksidasi lipid memainkan peran penting dalam dalam masalah perawatan kulit dan memperbaiki kondisi kulit kepala. Peroksidasi dan kerusakan oksidatif lainnya dapat disebabkan oleh kerusakan lingkungan yang menghasilkan radikal bebas (seperti polusi knalpot, asap industri, ozon, sinar UV, asap rokok, dll,) dan oleh kerusakan biologis seperti mikro-organisme dan kondisi yang merugikan lainnya. Hal ini dapat mengakibatkan masalah bagi kulit dan kulit kepala. Untuk menghindari efek samping dari peroksidasi lipid, penggunaan antioksidan adalah hal yang wajar.

Melindungi kerusakan DNA
Khasiat bidara untuk melindungi sel DNA manusia yang disebabkan oleh kerusakan dari radiasi actinic diuji menggunakan alat tes kontrol dimodifikasi oleh Regentec, spin dari perusahaan riset dari Universitas Nottingham. Kerusakan DNA manusia dapat disebabkan oleh kerusakan yang telah dijelaskan dalam kerja antioksidan di atas.

Penulis: Anthony C. Dweck FLS FRSC

References
1 Abbiw D.K. Useful plants of Ghana – West African use of wild and cultivated plants. Intermediate Technology Publications and the Royal Botanic Gardens Kew. 1990. ISBN No. 1-85339-043-7 or 1-85339-080-1 Hardback.
2 Abdel-Galil F.M., El-Jissry M.A. Cyclopeptide alkaloids from Zizyphus spina-christi. Phytochemistry v. 30 (4): p. 1348-1349; 1991.
3 Adzu B., Amos S., Wambebe C., Gamaniel K. Antinociceptive activity of Zizyphus spina-christi root bark extract. Fitoterapia. 2001, 4, 72, p.344-350.
4 Adzu B., Amos S., Dzarma S., Wambebe C., Gamaniel K. Effect of Zizyphus spina-christi Willd aqueous extract on the central nervous system in mice. Journal of Ethnopharmacology. 2002, 79, 1, p.13-16.
5 Amin G. Popular Medicinal Plants of Iran. Vol.1. Ministry of Health Publications, Tehran. p 67 (1991).
6 Aynehchi Y., Mahoodian M. Chemical examination of Zizyphus spina-christi (L.) Willd. Acta Pharm Suec, 1973 Dec;10(6):515-9.
7 Brantner A.H., Males Z. Quality assessment of Paliurus spina-christi extracts. Journal of Ethnopharmacology. 1999, 66,2,175-179.
8 Effraim K.D., Osunkwo U.A2, Onyeyilli, P3, Ngulde A. Activity of aqueous leaf extract of Ziziphus spina-Christi (Linn) Desf. Indian J Pharmacol 1998; 30: 271-272.
9 Duke J.A. and Ayensu E.S. Medicinal Plants of China. Reference Publications, Inc. 1985. ISBN 0-917256-20-4.
10 Facciola S. Cornucopia – A Source Book of Edible Plants. Kampong Publications 1990 ISBN 0-9628087-0-9.
11 Ghannadi, Alireza, Tavakoli, Naser, Mehri-Ardestani, Mozhgan: Volatile constituents of the leaves of Ziziphus spinachristi (L.) Willd. from Bushehr, Iran. Journal of Essential Oil Research: JEOR, May/Jun 2003.
12 Glombitza K.W., Mahran G.H., Mirhom Y.W., Michel K.G., Motawi T.K. Hypoglycemic and antihyperglycemic effects of Zizyphus spina-christi in rats. Planta Med 1994 Jun;60(3):244-7.
13 Grieve, Maud. A Modern Herbal – the medicinal, culinary, cosmetic and economic properties, cultivation and folklore of herbs, grasses, fungi, shrubs and trees with all their modern scientific uses. 1998 Tiger Books International, London. ISBN No.1-85501-249-9.
14 Ikram M., Tomlinson H. Chemical constituents of Zizyphus spina christi. Planta Med 1976 May;29(3):289-90.
15 Irvine F.R. (1961) Woody Plants of Ghana. With special reference to their uses. London: Oxford University Press.
16 Islam, M.W., Radhakrishnan R., Liu X.M., Chen H.B., Al-Naji M.A. Safety evaluation of Zizyphus spina-Christi L. and Teucrium stocksianum Boiss, used in traditional Medicine in the Arabian gulf. International Congress and 49th Annual Meeting of the Society for Medicinal Plant Research (Gesellschaft for Arzneipfianzenforschung), September 2-6, 2001, Erlangen, Germany.
17 Levy J. de Bairacli: The illustrated herbal handbook for everyone. 1991 4th edition. Faber and Faber. ISBN No. 0-571-16099-9.
18 Lawton R.M. (1985) Some indigenous economic plants of the Sultanate of Oman. In: Wickens G.E., Goodin J.R., Field D.V. (eds) Plants for arid lands. Unwin Hyman, London.
19 Mahran, G.E.D.H., Glombitza K.W., Mirhom Y.W., Hartmann R., Michel C.G. Novel saponins from Zizyphus spina-christi growing in Egypt. Planta Medica (1996) 62(2): 163-165.
20 Nafisy A.T. A Review of Traditional Medicine in Iran. Isfahan University Publications, Isfahan. p 133 (1989).
21 Nazif N.M. Pharmacognosy and Chemistry of Medicinal Plants, National Research Centre, Dokki, Cairo 12311, Egypt. Food Chemistry. 2002, 76, 1, p.77-81. SN- 0308-8146.
22 Safai-Ghomi 1998. Extracts of Z. spina-christi for cosmetics & psoriasis; US Patent 5,849,302. Also EP 0 815 842 A2 in Europe.
23 Shahat A.A., Pieters L., Apers S., Nazeif N.M., Abdel-Azim N.S., Berghe D. vanden., Vlietinck A.J. Chemical and biological investigations on Zizyphus spina-christi L. 2001, 15, 7, p.593-597.
24 Younes M.E., Amer M.S., El-Messallami A.D.E. Phytochemical examination of the leaves of the Egyptian Zizyphus spina christi “Nabc”. Bulletin of the National Research Centre (Cairo) (1996) 21(1): 35-40.
25 Zakaria M.N.M., M.W. Islam R., Radhakrishnan A., Ismail M., Habibullah and K. Chan. Antidiabetic properties of Zizyphus spinachristi in STZ- diabetic mice. “2000 Years of Natural Products Research – Past Present and Future”, Amsterdam, July 26-30 1999.6400 mg/kg) [Islam et al].”>

Tags: kandungan kimia daun bidara

images (37)

DAUN KELOR

*Moringa Oelivera*

Di Eropa dan Amerika sedang happening sekali disebutnya Miracle Tree

Ternyata itu di Indonesia namanya pohon KELOR
Khasiatnya Tidak Ada Yang Menandingi…

Kandungan Vitamin dan Mineralnya… daun KELOR ter-Tinggi diantara buah atau sayuran…
– Vit C nya dalam daun KELOR kadar yang sama adalah 3x buah Jeruk…
– Proteinnya 3x
– Kalsiumnya 7X dibanding Susu
Di Jerman di jual Ekstraknya dalam kapsul Sangat Mahal… namanya Kapsul Mohinga ….

Hanya dengan makan daun KELOR saja…
semua kebutuhan nutrisi telah terpenuhi…
dan mudah terserap tubuh
karena pada dasarnya manusia dari struktur pencernaan adalah HERBIVORA / pemakan daun2an.

Alhamdulillah …
Murah dan menyembuhkan segala penyakit…
diantaranya…
– *Kanker Stadium 4*
– *Jantung*
– *Diabetes*
– *Kolesterol*
– *Asam Urat*
dan…
– *Penyakit Degeneratif* lain… dan hebatnya nikmat dimakan…

Pohon yang mudah ditanam dan karena khasiatnya luarbiasa
maka alangkah baiknya ditanam di rumah, di kantor, di taman umum
langsung di tanah atau di pot.

Ketika di konfirmasi kebenaran konten ini kepada Prof. Rudy Purwanto (IPB)
Beliau membenarkan konten ini
Beliau katakan bahwa KELOR
merupakan tanaman yang istimewa untuk obat.
Ternyata
untuk sehat tidak harus mahal
tidak perlu perawatan kesehatan ke luar negeri bukan … ?

Bisa dimulai dari pekarangan rumah kita
MORINGA OLIVERA udah diakui oleh FAO

#melanxingHebring
#LseHerba

POHON AJAIB KELOR telah dinobatkan oleh WHO sebagai pohon ajaib

Seiring berjalannya waktu penelitian ilmiah tentang manfaat daun kelor yang didengungkan sejak dahulu pun diteliti secara ilmiah. Seorang ahli obat tradisional, Gunter Harnisch dalam pengantar buku mengenai kejaiban pohon kelor menyebutkan keunggulan tanaman kelor berdasarkan beberapa penelitian seperti diungkapkan Peneliti Senior Bidang Etnobotani Pusat Penelitian Biologi-LIPI, Eko B. Walujo dalam Seminar Ilmiah Tanaman Obat Kelor di Kantor Badan POM, Jakarta pada Rabu (12/8/2015).

Berikut keunggulan tanaman kelor dibandingkan sayuran yang lain:
– 2X lebih banyak dari protein pada kedelai.
– 6X lebih banyak dari Vitamin C pada jeruk.
– 4X lebih banyak dari Vitamin A pada wortel.
– 4X lebih banyak dari kalsium pada susu.
– 7X lebih banyak dari kalium pada pisang.
– 7X lebih banyak dari vitamin B1 dan B2 pada ragi.
– 6X lebih banyak dari polifenol pada anggur merah.
– 4X lebih banyak dari asam folat pada hati sapi.
– 4X lebih banyak dari vitamin E pada gandum.
– 2X lebih banyak dari serat pada gandum.
– 1,5X lebih banyak dari asam amino esensial pada telur
– 25X lebih banyak dari zat besi pada bayam.

Manfaat Daun Kelor :
1. Menurunkan tekanan darah tinggi.
2. Mengurangi kolesterol
3. Meningkatkan kinerja jantung
4. Menurunkan kadar gula dlm darah / diabetes
5. Sebagai Antioksidan, mengeluarkan racun dlm tubuh
6. Anti kanker, tumor
7. Mencegah kerusakan hati dan ginjal
8. Mengatasi kemandulan
9. Menyembuhkan penyakit SPLENOMEGALI yaitu terjadinya pembengkakan pada limpa
10. Mempercepat produksi sel darah merah ( baik diminum untuk ibu2 pasca kelahiran).
11. *Memperkuat Rahim*
12. Membantu meringankan sakit pegal karena asam urat dan rematik.

Semoga bermanfaat…😊

FB_IMG_1534932481734

AIR KELAPA

INILAH YANG AKAN TERJADI JIKA ANDA MINUM AIR KELAPA SELAMA 7 HARI

Banyak orang mengklaim bahwa air kelapa memiliki efek magis pada kesehatan kita. Anda mungkin pernah mendengar perihal minyak kelapa serta sebagian faedah yang ditawarkannya.

Tetapi sempatkah anda minum air kelapa selama 7 hari berturut-turut ? Air kelapa akan sangat baik untuk kesehatan badan bila diminum teratur, dan anda akan selekasnya merasakan khasiatnya.

Ajaibnya, air kelapa serta plasma darah dalam aliran darah manusia mempunyai susunan yang serupa. Hal semacam ini dibuktikan dengan pemakaian air kelapa juga sebagai pengganti darah waktu zaman perang di masa lalu, serta dengan cara ini banyak nyawa manusia terselamatkan.

Hari-hari ini air kelapa dipakai di semua dunia, serta Anda bisa menemukannya di berbagai pasar di lingkungan Anda.

Mungkin saja rasa airnya tidak lagi segar, namun daya detoksifikasi serta faedah kesehatan yang lain dari air kelapa sangatlah tidak diragukan lagi.

Apa yang terjadi saat Anda minum air kelapa dalam 7 Hari?

Dilansir dari website www.healthyfoodteam.com, *_air kelapa bisa menguatkan asystem kekebalan tubuh Anda serta menyingkirkan bakteri yang mengakibatkan infeksi saluran kemih, gonore, penyakit gusi serta virus yang mengakibatkan flu, infeksi beragam penyakit serta tifus._*

*_Air kelapa bisa meningkatkan daya serta produksi kelenjar hormon tiroid_*. Air kelapa bertindak juga sebagai diuretik alami serta sangat membantu untuk orang yang mempunyai penyakit ginjal. Ini bakal menolong bersihkan saluran kemih serta saluran kandung kemih.

*_Bermanfaat menyingkirkan toksin serta menolong memecah batu ginjal._*

Air kelapa memiliki kandungan jumlah serat yang tinggi, hingga sangat baik untuk pencernaan.

Mengkonsumsi air kelapa dengan teratur bakal menolong mengeliminasi asam lambung.

Karena air kelapa rendah lemak, Anda bisa meminumnya dalam jumlah banyak.

Air kelapa bakal mengurangi nafsu makan Anda karena sesudah meminumnya anda bakal terasa kenyang, jadi secara tidak langsung menolong penurunan berat badan.

Coba basahi kapas atau kain dengan air kelapa serta tempatkan pada kulit bila Anda mempunyai jerawat, kulit berminyak atau kering.

Air kelapa bakal membuat kulit lebih bersih serta segar, serta pori-pori akan terbuka.

Campur air kelapa dengan minyak zaitun untuk membersihkan pencernaan serta menyingkirkan parasit usus.

Para pakar mengklaim bahwa air kelapa juga membantu menangani sebagian permasalahan kesehatan sepanjang kehamilan.

Dengan cuma satu cangkir air kelapa Anda bakal menyeimbangkan elektrolit, hingga anda akan terlepas dari hipertensi atau di kenal juga sebagai tekanan darah tinggi.

Minumlah air kelapa untuk menyingkirkan sakit kepala.

Bila Anda mau kulit Anda cerah serta terlindungi selama seharian, minumlah satu gelas air kelapa.

Bila Anda kehilangan terlampau banyak energi dengan kegiatan fisik yang melelahkan, Anda bisa memulihkan energi Anda dengan air kelapa.

Air kelapa bakal memberikannya dampak positif pada tiap-tiap bagian badan Anda yang capek.

Air kelapa merupakan anti oksidan, sehingga dapat membantu system kekebalan tubuh yang kuat, meningkatkan energi, keamanan dari bakteri serta infeksi, penurunan berat tubuh serta banyak faedah yang lain.

*_ Mau beramal?TOLONG SHARE ARTIKEL INI._*
Semoga bermanfaat. Aamiin
Salam SUKSES

Disiarkan oleh Team Tibun Nabawy Yogyakarta

kurma_20171011_220024

KURMA

Copas dari Prof Yusuf Misbach: MENGAPA KURMA DI BENCI JIN DAN SETAN DAN MENGAPA NABI SAW MEMAKANNYA DALAM HITUNGAN GANJIL.

Mengapa kurma dibenci jin dan setan?
Serta mengapa Nabi SAW memerintahkan kita, memakan dalam hitungan ganjil 3, 5, 7, 9 atau 11 dan dimakan pada pagi hari?

Dan yang paling baik makan tujuh biji kurma. Baik dari segi Agama dan ilmiah penjelasan atas pertanyaan ini yaitu ternyata kurma membuahkan daya perlindungan tubuh manusia dan membuat perisai dan pelindung untuk tubuh manusia.

Amir bin Saad dari ayahnya – berkata: Rasulullah, sallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
*Lakukanlah ikhtiar perlindungan dari sihir dengan memakan 7 biji kurma.*
Penelitian sudah tunjjukkan kalau buah kurma miliki manfaat utama.

*1.PERTAMA*
Kurangi tingkat kolesterol dalam darah dan mencegah kesumbatan disaluran darah.

*2.KEDUA*
Mencegah cancer usus besar serta mencegah penyakit bawasir dan kurangi bentuk batu kepahitan dan membantu tahap kehamilan serta waktu bersalin, lantaran mengandung serat serta makanan yang baik pencernaan dan gula.

*3-KETIGA*
Mencegah kerusakan gigi karena mengandung fluorine.

*4.KEEMPAT*
Mencegah racun karena mengandung natrium, gallium dan vitamin C.

*5.KELIMA*
Penyembuhan kekurangan darah merah karena mengandung zat besi, tembaga, vitamin B-2.

*6.KEENAM*
Obat untuk penyakit lemah tulang karena mengandung kalsium, fosfor, vitamin A.

*7.KETUJUH*
Penyembuhan untuk kehilangan selera makan dan kurangnya fokus karena mengandung gallium.

*8.KEDELAPAN*
Untuk pengobatan kekurangan umum dan jantung berdebar karena mengandung magnesium, tembaga.

*9.KESEMBILAN*
Obat cancer sendi dan otak karena mengandung boron.

*10.KESEPULUH*
Anti-cancer karena mengandung selenium.

*11.KESEBELAS*
Pengobatan disfungsi ereksi karena mengandung boron, vitamin A.

*12.KEDUABELAS*
Perawatan untuk kulit kering dan penyakit cornea mata kering serta kebutaan malam karena mengandung vitamin A.

*13.KETIGABELAS*
Obat untuk penyakit saluran pencernaan saraf karena mengandung vitamin B1.

*14.KEEMPATBELAS*
Perawatan untuk rambut gugur dan stres mata serta selaput lendir rongga mulut serta inflamasi bibir karena mengandung vitamin B-2.

*15.KELIMABELAS*
Perawatan inflamasi kulit karena mengandung vitamin niacin.

*16.KEENAMBELAS*
Obat untuk penyakit kudis, melemahkan keseluruhan tubuh dan jantung berdebar, sesak napas dan kecot pembuluh darah serta timbulnya bintik-bintik merah pada kulit serta kekurangan dalam tulang dan gigi, karena mengandung Vitamin C, atau ascorbic acid 2 E

*17.KETUJUHBELAS* Pengobatan keasaman diperut karena mengandung klorin, natrium dan gallium.

*18.KEDELAPANBELAS* Pengobatan penyakit gusi dan kekurangan saluran darah capillary, kekurangan kekuatan otot dan tulang karena mengandung vitamin C.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *