5 Langkah Teknik Dasar Tapping EFT

Langkah-langkah sederhana ini juga diberikan dalam video di bawah ini. Untuk saat ini, biasakan saja diri Anda dengan konsep-konsepnya. Video akan memandu Anda melalui proses Tapping ini sehingga Anda dapat menghafalnya dengan mudah.

1. Identifikasi Masalah:
Yang Anda lakukan di sini adalah membuat catatan mental tentang apa yang membuat Anda sakit. Ini menjadi target di mana Anda “mengarahkan” Resep Dasar Tapping EFT. Contohnya mungkin: Bahu pegal, ayah saya mempermalukan saya di pesta ulang tahun usia 8 tahun saya atau memukul not yang tinggi. Pastikan Anda hanya menargetkan satu masalah saja. Seperti yang akan Anda pelajari nanti, mencoba menggabungkan masalah dalam proses tersebut akan membahayakan hasil Anda.

2. Uji Intensitas Awal:
Di sini Anda menetapkan tingkat intensitas masalah sebelumnya dengan menetapkan angka pada skala 0-10 di mana 10 adalah yang terburuk dari masalah yang pernah ada dan 0 tidak ada masalah apa pun. Ini berfungsi sebagai patokan sehingga kami dapat membandingkan kemajuan kami setelah setiap putaran The EFT Tapping Basic Recipe. Jika, misalnya, kita mulai dari 8 dan akhirnya mencapai 4, maka kita tahu bahwa kita telah mencapai peningkatan 50%. Jumlah kemungkinan masalah yang dapat kami atasi dengan The EFT Tapping Basic Recipe tidak terbatas dan tidak semuanya cocok dengan kotak pengujian yang rapi. Itulah sebabnya kami memiliki seluruh segmen nanti yang didedikasikan untuk Menguji Pekerjaan EFT Anda. Namun, untuk tahap pembelajaran ini, berikut adalah beberapa metode yang berguna untuk membantu Anda mengakses masalah Anda dan sampai pada angka 0-10 Anda. Mereka berlaku untuk sebagian besar masalah.

Untuk masalah emosional, Anda dapat menciptakan kembali ingatan dalam pikiran Anda dan menilai ketidaknyamanan mereka.
Untuk penyakit fisik, Anda cukup menilai nyeri atau ketidaknyamanan yang ada.
Untuk masalah kinerja, Anda dapat mencoba tingkat kinerja yang diinginkan dan mengukur seberapa dekat Anda dengan itu.

3. Pengaturan:
Pengaturan adalah proses yang kami gunakan untuk memulai setiap putaran Penyadapan. Dengan mendesain frasa sederhana dan mengatakannya sambil terus mengetuk titik KC, Anda membiarkan sistem Anda tahu apa yang Anda coba atasi.

Saat mendesain frasa ini ada dua tujuan yang harus dicapai:

1) mengakui masalahnya
2) menerima diri Anda sendiri terlepas dari itu

Kami melakukan ini dengan mengatakan:

“Meskipun saya memiliki _______________ ini, saya secara mendalam dan sepenuhnya menerima diri saya sendiri”.

Kosong di atas menunjukkan masalah yang ingin Anda atasi, jadi Anda bisa menyisipkan hal-hal seperti:
Bahu yang sakit ini:
“Meskipun aku memiliki bahu yang sakit ini, aku sangat dan sepenuhnya menerima diriku sendiri.”

Ketakutan akan laba-laba ini:
“Meskipun aku memiliki rasa takut terhadap laba-laba ini, aku secara mendalam dan sepenuhnya menerima diriku sendiri.”

Penghinaan ini pada kelulusan kelas delapan saya:
“Meskipun aku mengalami penghinaan ini saat kelulusan kelas delapan, aku sangat menerima diriku.”

Kesulitan ini membuat lemparan bebas:
“Meskipun saya memiliki kesulitan ini membuat lemparan bebas, saya secara mendalam dan sepenuhnya menerima diri saya sendiri.”

Tidak semua masalah akan cocok dengan “Meskipun saya memiliki ini ____________,” sehingga Anda dapat menggunakan beberapa fleksibilitas saat merancang frasa Pengaturan Anda. Sebagai contoh, alih-alih “bahu yang sakit ini” Anda bisa mengatakan “Meskipun bahu saya sakit, saya sangat dan sepenuhnya menerima diri saya”. Atau alih-alih “penghinaan ini pada kelulusan kelas delapan saya” Anda bisa mengatakan “Meskipun ayah saya mempermalukan saya pada kelulusan kelas delapan saya.”

Dengan menggunakan “Meskipun saya memiliki ini _______________,” Anda akan secara otomatis memilih sesuatu yang mewakili pengalaman Anda, reaksi Anda, atau masalah yang Anda kenali sebagai sesuatu yang menjadi milik Anda, dan itu adalah fitur penting.

Kami tidak ingin menggunakan EFT untuk masalah orang lain. Misalnya, daripada, “Meskipun anak saya kecanduan narkoba, saya sangat dan sepenuhnya menerima diri saya sendiri,” lebih baik untuk fokus pada reaksi Anda sendiri yang mungkin, “Meskipun saya frustrasi dengan kecanduan narkoba anak saya.” Atau alih-alih “Meskipun suami saya bekerja terlalu banyak …,” lebih baik untuk mencoba sesuatu seperti, “Meskipun saya merasa sendirian ketika suami saya terlambat di kantor …” Kami ingin mengarahkan EFT pada bagian kami dari masalah daripada mencoba untuk memperbaiki masalah orang lain.

Dengan mengidentifikasi masalah dengan frasa ini, Anda “mengatur” zzzzzt awal di belakang layar sehingga Tapping memiliki sesuatu untuk diselesaikan.

Penting, Penting, Penting:
Bahasa yang kami gunakan selalu mengarah pada yang negatif. Ini penting karena itu adalah hal negatif yang menciptakan gangguan energi (zzzzzts) yang dihapus oleh Resep Dasar Penyadapan EFT (dan dengan demikian membawa kedamaian bagi sistem). Sebaliknya, metode konvensional dan buku-buku swadaya populer menekankan pemikiran positif dan berkhotbah untuk menghindari yang negatif. Ini kedengarannya bagus tetapi, untuk tujuan kita, itu tidak lebih dari menutupi yang negatif dengan kata-kata yang terdengar menyenangkan. EFT, di sisi lain, perlu mengarah pada yang negatif sehingga dapat dinetralkan. Ini memungkinkan positif alami kita menggelembung ke atas.

4. Urutan:

Ini adalah bagian kerja keras dari The Basic Resep EFT Tapping yang merangsang / menyeimbangkan jalur energi tubuh. Untuk melakukan itu, Anda mengetuk masing-masing poin yang ditunjukkan dalam diagram Poin Urutan (lihat di atas) sambil mengucapkan Frase Pengingat yang membuat sistem Anda tetap terhubung dengan masalah. Saya mencantumkan poin-poin di bawah ini diikuti oleh deskripsi Frase Pengingat:

Top of the Head (TOH)
Beginning of the Eyebrow (EB)
Side of the Eye (SE)
Under the Eye (UE)
Under the Nose (UN)
Chin Point (CH)
Beginning of the Collarbone (CB)
Under the Arm (UA)

Frase Pengingat cukup sederhana karena Anda hanya perlu mengidentifikasi masalah dengan beberapa kata-kata singkat. Tergantung pada masalah Anda, Anda dapat mengatakan yang berikut di setiap titik penyadapan ….

“Bahu yang sakit ini”,
“Ayahku membuatku malu”,
“Kesulitan dalam menyanyikan nada tinggi ini.”

5. Uji Intensitas Lagi:
Akhirnya, Anda menetapkan tingkat “setelah” intensitas masalah dengan menetapkan angka pada skala 0-10. Anda membandingkan ini dengan level sebelumnya untuk melihat berapa banyak kemajuan yang telah Anda buat. Jika Anda tidak turun ke nol, ulangi prosesnya sampai Anda mencapai nol atau dataran tinggi pada tingkat tertentu. Anda juga dapat menyertakan beberapa poin Tapping tambahan yang akan diperkenalkan di bagian selanjutnya dari artikel ini. Jika tidak, Anda mungkin perlu “sampai ke akar masalah” (lihat Intro ke Bagian II dari Tutorial EFT Standar Emas).

Sekarang ikuti bersama dengan video ini ketika saya menunjukkan The EFT Tapping Basic Recipe langsung. Ini mengasumsikan Anda telah membiasakan diri dengan Poin Tapping, Tips Tapping dan 5 Langkah ke Resep Dasar EFT Tapping yang diberikan di atas. Karenanya, Anda mungkin ingin memeriksanya kembali sebelum melanjutkan dengan video.

Catatan untuk EFT’s dengan pelatihan sebelum Tutorial ini:

The EFT Tapping Basic Recipe telah disederhanakan dengan cara-cara berikut:

(1) Apa yang sebelumnya dikenal sebagai Shortcut EFT sekarang adalah Resep Dasar EFT. Poin dan metode Tapping lainnya serta prosedur 9 Gamut telah dikategorikan ulang dan diletakkan “di rak” untuk digunakan ketika seseorang mungkin terjebak pada suatu masalah (akan dibahas kemudian).

(2) Istilah Pembalikan Psikologis (PR) telah dihilangkan karena, setelah pengalaman bertahun-tahun, saya pikir itu salah nama. Dalam praktiknya, PR adalah bentuk untung / rugi sekunder atau aspek baru dari masalah awal. Sementara koreksi untuk PR tetap dalam Resep Dasar EFT, saya telah menemukan bahwa PR dapat ditangani secara efektif dengan perawatan yang tepat dari Aspek, Acara Tertentu, dan Pekerjaan Detektif (lihat artikel selanjutnya).

(3) The Sore Spot, Teknik Pernapasan Tulang Selangka dan Eyeroll dari Lantai ke Langit-langit telah dieliminasi karena jarang digunakan.

(4) Gagasan “penyesuaian putaran selanjutnya” di mana kami sebelumnya membahas masalah “yang tersisa” tidak lagi dianggap penting. Namun, Anda akan melihatnya di video lain hanya karena dianggap bermanfaat saat difilmkan. Penggunaannya tidak menambah atau mengurangi proses.

Juga, untuk menghilangkan masalah ilmiah, perampingan ini tidak mengubah protokol sebelumnya dari sudut pandang penelitian. Poin dan bahasa Tapping dasar tetap sama. Protokol Resep Dasar Penyadapan EFT, untuk kenyamanan dan kemudahan penggunaan, hanya dibagi menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan karenanya seseorang hanya perlu merakit kembali masing-masing bagian untuk sampai pada bagian asli yang digunakan dalam penelitian sebelumnya. Dengan demikian semua penelitian sebelumnya masih valid dan tetap tidak terpengaruh oleh Tutorial ini. Penelitian baru dapat menggunakan pembaruan yang disederhanakan ini.

Poin dan Rutinitas Tapping Lainnya
Poin Resep Dasar Penyadapan EFT standar yang Anda pelajari di atas adalah yang akan Anda gunakan lebih dari 90% dari waktu. Selain itu, ada beberapa poin lain yang mungkin berguna dalam situasi tertentu. Jika putaran awal Resep Dasar Tapping EFT Anda tidak menjadikan intensitasnya nol, Anda dapat memasukkan semua ini ke dalam putaran Tapping berikutnya untuk melihat apakah mereka membantu. Mereka layak dipelajari, bahkan pada tahap awal ini, jadi saya jelaskan selanjutnya dan juga dalam video beberapa paragraf di bawah ini.

Poin Jari: diagram Poin Resep Dasar EFT
Ini berguna ketika Anda ingin memperpanjang Resep Dasar Tapping EFT dan mencoba putaran yang lebih menyeluruh pada aspek keras kepala. Mereka juga berguna ketika salah satu poin Tapping reguler sulit dijangkau atau menjadi menjengkelkan. Mereka bisa sangat efektif sendiri dan kadang-kadang saya menggunakannya alih-alih poin standar. Perhatikan juga bahwa Anda mengetuk titik wajah dan dada dengan ujung jari Anda dan, dengan melakukan itu, Anda juga merangsang titik jari.

Titik Tapping berada di lokasi yang sama untuk setiap jari dan setiap ibu jari. Pada jari telunjuk (IF), ketuk pada sisi jari yang paling dekat dengan ibu jari, bahkan dengan pangkal kuku. Setelah Anda menemukan yang satu itu, Anda dapat menemukan titik MF (jari tengah) yang sama, BF (jari bayi), dan Th (ibu jari) di masing-masing tangan.

Hanya untuk kesederhanaan, Jari Manis belum termasuk dalam urutan ini. Bagi mereka yang mungkin ingin tahu, meridian yang terlibat berjalan di sisi yang berlawanan dari jari itu. Kadang-kadang saya bisa memasukkan titik pada jari manis sementara saya mengetuk karena lebih mudah daripada menjelaskan mengapa saya meninggalkannya. Namun, proses EFT dan semua kekuatannya dibangun tanpa titik ini dan hasil kami tidak terpengaruh oleh termasuk atau ditinggalkannya.

Titik Nipple Bawah (sering disebut Titik Hati): Diagram Titik Hati Tapping EFT
Anda tidak akan melihat ini di video Art of Delivery kami atau di tempat lain dalam materi kami. Ini karena secara sosial canggung bagi perempuan untuk memanfaatkan. Untuk jantan, ia terletak satu inci di bawah puting. Untuk wanita itu adalah di mana bagian bawah kulit menempel pada dinding dada. Bagi sebagian wanita payudara harus diangkat sehingga titiknya bisa diketuk. Saya memasukkannya untuk kelengkapan karena Anda mungkin merasa berguna dalam beberapa keadaan. Saya menggunakannya pada kesempatan langka. Diagram di sebelah kanan menunjukkan Titik BN di kedua sisi tubuh. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda hanya perlu mengetuk salah satunya.

Diagram Titik Tapping EFT Pergelangan Tangan:
Poin ini juga jarang digunakan tetapi saya berkenalan dengan Anda karena Anda dapat melihatnya di video kami. Itu terletak di bagian bawah pergelangan tangan di titik tengah di mana sebuah gelang jam biasanya berada. Silakan lihat diagram untuk klarifikasi.

Secara umum, paling efektif untuk mengetuk titik ini dengan beberapa ujung jari, atau Anda dapat memegang tangan dengan rata dan dengan lembut menampar area di bagian dalam pergelangan tangan. Ada titik kembar di setiap pergelangan tangan dan kadang-kadang titik-titik ini “disadap” dengan membenturkan bagian dalam pergelangan tangan dengan lembut.

PicsArt_01-27-04.49.11

Testimoni Pasien Gagal Ginjal dg *Mysaipress Herbal Sunnah*
Alhamdulillah
Biidznillah..

Pesan: Wa: 0811187375

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *